Obat Bekas Luka

Obat Bekas Luka - Pada beberapa orang, luka akan menimbulkan bekas yang jelas di kulitnya, hal ini bersifat keturunan. Bekas lika membuat kulit yag pernah terluka warnanya menjadii lebih muda daripada kulit disekelilingnya. Bekas luka terjadi karena pada saat penyembuhan, sel kulit menghasilkan zat kolagen untuk menghilangkan sel-sel kulit yang rusak.

Obat Bekas Luka

Obat Bekas Luka

Bekas Luka

Bekas luka sebagian besar disebabkan oleh cara perawatan luka bukannya karena jahitan pada luka. Cobalah beberapa cara perawatan bekas luka, adalah :

1. Mengikuti petunjuk dari perawatan luka dari dokter dan saran awal untuk menjaga kebersihan luka. Infeksi yang terjadi pada luka adalah penyebab umum timbulnya bekas luka. Perawatan jahit luka yang bertahan dalam jangka panjang meningkatkan kesempatan terjadinya infeksi.

2. Perawatan bekas luka yang juga mungkin dapat dilakukan adalah dengan memijit bagian tepi luka untuk menghindari penggumpalan darah atau pembengkakan yang semakin memperparah luka yang terjadi.

3. Menjaga luka agar terhindari dari matahari, terutama jika terjadi luka atua ada bekas luka di wajah. Selama 6 bulan pertama dari penyembuhan bekas luka jangan langsung dihadapkan ke sinar matahari. Bekas luka mungkin berwarna lebih gelap daripada warna kulit di sekitarnya.

Untuk cara menghilangkan bekas luka yang meninggalkan noda hitam di kulti terutama jika bekas luka menghitam ada pada bagian kaki misalnya terkena knalpot kendaraan, bekas luka akubat jerawat yang dipencet-pencet. Untuk menghilangkan bekas luka tersebut caranya cukup mudah dengan menggunakan kentang.

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Cara menghilangkan bekas luka dengan Obat Bekas Luka kentang adalah dengan cara :

– Parut kentang secukupnya, lalu balurkan pada bekas luka yang menghitam atau meninggalkan flek atau noda di bagian kulit bekas luka tersebut. Lakukan setiap hari dan belas luka akan hilang secara berangsur-angsur.

Selain dengan menggunakan kentang untuk menghilangkan bekas luka juga dapat diobati dengan menggunakan tanaman herbal bernama obat darah. Untuk mengobati bekas luka pada umumnya penderita menggunakan obat merah yang biasa digunakan untuk mengobati luka. Obat merah bisa mengeringkan bekas luka di bagian daun atau bagian tanaman lainnya. selain itu, obat merah juga mengandung zat antijamur, sehingg berfungsi untuk menghindari terjangkitnya penyakit yang disebabkan oleh jamur.

Pengobatan bekas luka lainnya juga dapat menggunakan tanaman obat lainnya yakni daun tapak darah. Daun tapak darah sering digunakan sebagai obat alami untuk menghentikan perdarahan yang terjadi akibat luka yang terbuka. Gunakan beberapa lembar daun tapak darah kemudian dicuci bersih dan tumbuk lalu borehkan pada luka terbuka. Daun tapak darah juga dapat menghilangkan bekas luka.

Selain dengan menggunakan obat bekas luka seperti kentang, obat bekas luka yang alami lainnya yang banyak kita temukan di lingkungan kita adalah :

  1. Mengkudu
    Mengkudu ternyata bisa digunakan sebagai obat bekas luka. Cara yang dilakukan adalah dengan membalurkan buah mengkudu yang sudah terlebih dahulu di blender. Dan setelah itu, kemudian didiamkan selama beberapa menit paling tidak selama 15-20 menit. Kemudian langkah terakhir adalah dibersihkan dengan menggunakan air.
  2. Daun mint
    Daun mint juga berkhasiat sebagai obat bekas luka alami. Langkah awal yang dilakukan adalah dengan mengambil paling tidak 5-6 lembar daun mint dan setelah itu dioleskan ke bagian bekas luka yang terjadi. Diamkanlah paling tidak selama beberapa saat hiingga mengering dan setelah itu baru dibersihkan dengan menggunakan air. Sisa dari bahan bisa Anda simpan ke dalam kulkas untuk pemakaian selanjutnya.
  3. Jeruk nipis
    Obat bekas luka alami lainnya adalah jeruk nipis. Caranya adalah Anda bisa mengoleskan irisan dari jeruk nipis pada bekas luka dan setelah itu dibilas dengan menggunakan air yang hangat. Kadang cara ini juga bisa membantu memberikan rasa perih, dan walaupun seperti itu jika sudah dilakukan dengan teratur maka hal ini akan membantu menghilangkan bekas luka secara alami.
  4. Minyak lavender, minyak biji rami, ekstrak dari biji anggur dan juga vitamin E
    Pada beberapa jenis bahan tadi bisa membantu dalam memudarkan bekas luka lama yang ada di  kulit. Walaupun memang membutuhkan waktu yang lebih lama lagi, namun untuk menggunakan poduk penghilang bekas luka saat ini sudah banyak produk yang di jual mengandung kandungan dari beberapa jenis bahan alami tadi.

Selain dengan menggunakan bahan alami diatas sebagai obat bekas luka alami, cara lainnya yang bisa membantu mengatasi bekas luka adalah :

  1. Menjaga kelembapan dari kulit
    Tidak hanya tubuh kita saja yang membutuhkan air, namun kulit juga membutuhkan air.
  2. Mengonsumsi buah-buahan. Buah-buahan merupakan salah satu jenis makanan dengan kandungan antioksidan yang tinggi dan bisa membantu dalam mencerahkan kulit serta membuatnya tidak terlihat kusam.
  3. Melakukan peeling atau scrubbing untuk selutuh tubuh. hal yang paling dibutuhkan adalah untuk proses pengelupasan sel kulit mati dengan melakukan peeling atau juga melakukan scrubbing. Selain itu bukan hanya saja harus diperhatikan dengan baik intensitasnya, sebaiknya jangan terlalu sering melakukan hal ini karena akan membuat fungsi dasar kulit mengalami gangguan.

Itulah informasi mengenai obat bekas luka dan cara merawat bekas luka. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua. Terimakasih.

Obat Bekas Luka


=====================================

>>> Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki, Bekas Luka di Wajah, Bekas Luka Lama, Bekas Luka Bakar, Bekas Luka di Kulit, KLIK DISINI!
=====================================


This entry was posted in Obat Bekas Luka and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.